Kemukjizatan Kwan Im

Di antara para Sen Ming {Hok Kian: Sin Beng} / Dewata yang dipuja di kelenteng, Kwan Im Hut Co oleh para penganutnya dianggap paling sering menampakkan kemukjizatan. Seorang yang dengan penuh ketulusan membaca mantera : Na Mo Ta Pei Kwan Se Im Pho Sat, cepat atau lambat akan mendapat pertolongan dari Kwan Im, tergantung dari KETULUSAN dan KARMA orang tersebut pada saat mengucapkan.

Kemukjizatan Kwan Im Hut Co banyak disaksikan & diceritakan oleh para penganutnya. Seperti Bunda Maria (dalam agama Katolik), yang dilaporkan seringkali menampakkan diri atau melakukan mukjizat penyembuhan seperti di Lourdes, atau patungnya mencucurkan air mata. Kemukjizatan Kwan Im Hut Co yang ditulis di sini adalah yang tercatat dalam kitab suci maupun pengalaman atau kesaksian seseorang :

1. Yang termuat dalam Kitab Fa Yuan Zhu Lin, a.l. menceritakan tentang Sun Jing De {Hok Kian= Sun Keng Tek}. Sun Jing De adalah seorang pegawai negri bagian sosial di kota Ding Zhou, negeri Wei. Sun Jing De telah membuat sebuah arca Dewi Kwan Im dan sangat tekun bersembahyang kepada Sang Dewi. Suatu ketika ia dilibatkan dalam suatu peristiwa perampokan oleh salah seorang pelakunya. Tanpa pemeriksaan & penelitian lagi Sun Jing De lalu dijatuhi hukuman mati. Malam menjelang pelaksanaan hukuman mati, ia bermimpi bertemu seorang pendeta yang mengajarinya untuk membaca doa yang kemudian terkenal dengan nama Gao Wang Guan Shi Yin Jing {Hok Kian: Ko Ong Kwan Si Im Keng} sebanyak 1.000 kali agar dapat lolos dari kematian. Paginya, pada saat digiring ke tempat pelaksanaan hukuman mati, Sun Jing De masih terus membaca doa itu dengan PENUH KETULUSAN. Tepat pada saat pelaksanaan hukuman mati akan dilaksanakan, Sun Jing De berhasil mencapai jumlah doa ke-1.000. Pada saat golok algojo menebas batang lehernya, terjadilah kemukjizatan: golok tersebut patah menjadi 2 bagian ! Sampai 3X algojo mengganti goloknya, tetap saja Sun Jing De tidak terluka sedikitpun !!! Semua orang yang hadir di situ terkejut luar biasa. Ketika diteliti pada leher, arca Kwan Im buatan Sun Jing De, ternyata terdapat 3 garis seperti bekas goresan benda tajam. Menerima laporan ini, Perdana Menteri Gao Huan lalu memerintahkan agar Sun Jing De dibebaskan dari semua perkara, dan menganjurkan agar doa penolong dari Kwan Im ini ditulis & disebarluaskan. Sejak saat itu Ko Ong Kwan Si Im Keng terkenal sampai sekarang.
2. Sun Dao De, seorang yang gemar berdoa & hidup di zaman dinasti Jin. Pada usia 50 tahun belum dikaruniai seorang anak. Seorang Bikkhu yang tinggal dalam kelenteng dekat rumahnya menganjurkan agar membaca Guan Yin Jing {Kwan Im Keng}. Sejak itu, tak lama kemudian istrinya hamil & kemudian melahirkan seorang anak laki-laki.
3. Pada Maret 1923 seorang perwira Angkatan Darat Zhang Jiang Jun, berangkat bersama keluarganya dari Shang Hai ke Nan Jing dengan pesawat terbang. Setelah mengudara beberapa saat, tiba-tiba pesawat itu mengalami gangguan mesin & tidak dapat dikuasai. Zhang Jiang Jun yang biasanya sering membaca Doa Penolong Kwan Im, lalu mengajak semua orang yang ada di pesawat untuk berdoa bersama. Baru saja berdoa, dari jendela pesawat tampak Dewi Kwan Im muncul dengan tersenyum di antara awan. Pesawat yang hampir jatuh ke bumi itu mendadak dapat naik kembali dengan mesin hidup kembali. Sekretaris Zhang Jiang Jun sempat memotret wajah Kwan Im yang muncul di antara awan itu.
4. Pada tahun 1973 seorang perwira Angkatan Udara Amerika (USAF) yang sedang mengadakan penerbangan patroli di atas Selat Taiwan, melihat sekumpulan awan hitam yang berbentuk aneh. Iapun lalu memotretnya. Setelah dicuci, tampaklah foto Kwan Im sedang berdiri di atas seekor naga yang sedang terbang. Peristiwa ini amat menggemparkan & sempat dimuat oleh beberapa surat kabar terkemuka.
5. Pada Juni 1977 pratima Kwan Im besar di Port Stanley, Hongkong telah bergerak secara ajaib. Peristiwa didahului dengan memancarnya sinar dari batu permata yang ditempelkan pada dahi pratima tersebut, dan disaksikan oleh banyak umat yang pada waktu itu sedang hikmad berdoa. Berita ini sempat dikutip oleh Pikiran Rakyat, Bandung terbitan 7 Juni 1977, dari salah satu Harian di Hongkong.
6. Guan Ming, seorang penulis dari Malaysia, menceritakan pengalamannya yang dimuat dalam buku “Popular Deities of Chinese Buddhisme” terbitan tahun 1985. Pada awal tahun 1979 Guan Ming mengalami suatu peristiwa spiritual luar biasa yang telah mengubahnya menjadi umat Budhis yang taat. Berminggu-minggu ia berdoa kepada Tuhan untuk kesembuhan adik lelakinya yang mengidap kanker ganas. Doa itu didengar oleh Yang Maha Kuasa dan tanpa terduga Kwan Im Hut Co muncul di hadapannya. Kwan Im tak hanya akan menyembuhkan adiknya, tetapi juga mengatakan bahwa ia akan dikaruniai seorang putra pada tahun berikutnya. Adiknya yang divonis dokter hanya dapat bertahan hidup beberapa minggu lagi, ternyata sembuh total !!! Dan pada tahun 1980 ia dikaruniai seorang putra, tepat seperti yang telah diucapkan oleh Kwan Im. Sejak itu Guan Ming mendirikan perkumpulan doa Kwan Im yang berpusat di Malaysia, utnuk menyebarkan Agama Buddha dan memuja Kwan Im.

Membicarakan kemukjizatan Kwan Im mungkin memerlukan buku setebal Encyclopedia Britanica, karena tiap penganut memiliki cerita tersendiri tentang pengalamannya. Untuk mempercayai hal-hal demikian bagi orang awam memang tidak mudah. Tapi apabila kita berkeyakinan bahwa semua agama adalah berasal dari 1 SUMBER, yaitu Tuhan Yang Maha Esa, dan diturunkan melalui Nabi yang berbeda, di tempat yang berbeda adat istiadatnya, dan pada zaman yang berbeda pula {Orang, Tempat & Waktu}, kita tak usah heran dengan kemukjizatan seperti itu. Sebab hal itupun terjadi pula pada penganut agama lain, dengan catatan mereka telah mengamalkan ajarannya secara BENAR & TULUS.

Sebab beragama itu sebenarnya adalah pengalaman pribadi dan tidak dapat dipaksakan kepada orang lain yang tentunya punya pengalaman yang berbeda dengan kita. Jadi yang benar adalah kita mengamalkan ajaran agama masing-masing yang sesuai dengan diri kita, tanpa harus menjelekkan agama orang lain & menganggap agama sendiri adalah yang paling benar. Dengan demikian kita akan dapat hidup damai, tenggang rasa & saling menghargai dengan agama lain.

Jin De Yuan - Guan Yin

54 Responses to “Kemukjizatan Kwan Im”

  1. careen says:

    Kemujizatan Dewi Kwan Im memang luar biasa, asalkan kita tekun dan tulus memohon maka tidak ada yang mustahil.

    Saya juga mengalaminya ketika saya dan suami saya di vonis tidak akan bisa mempunyai anak lalu kami berdua senantiasa memohon kepada Sang Dewi Kwan Im untuk memberikan jalan keluar permasalahan kami ini, dan akhirnya permohonan kami dapat dikabulkan, kami sangat bersyukur dan berdoa semoga kami tidak lupa akan segala berkat yang diberikan oleh Sang Dewi Kwan Im. Sabbhe Satta Bawanttu Sukkitatta , Semoga Semua Mahluk Berbahagia Sadhu..Sadhu..Sahdu…

  2. minar himawan says:

    AMITHOFUD.
    Terima Kasih kepada para pimpinan Kelenteng Kim tek yan yang telah membuka website ini
    dengan dibukanya website ini tentunya sangat berguna bagi kami untuk lebih memahami dan mendalami ajaran Budha Darma dan bermanfaat bagi seluruh umat Budha

    Semoga kuil Kim Tek yan dapat berkembang dan bertambah maju seiring dengan kemajuan dan dapat mengikutinya perkembangan Zaman.

    Terima Kasih, Om Mani Padme Hum

  3. roby trisna says:

    Intinya adalah “tanamlah banyak-banyak kebajikan” itu adalah kunci utama, disaat kita bersembahyang atau melaksanakan puja baik dihadapan Buddha, Bodhisattva, serta para dewa sekalipun hendaknya kita harus sadar setiap saat untuk bersyukur dengan apa yg kita peroleh saat ini, Janganlah Tambahkan ketamakan kita dengan banyak meminta-minta terus, tetapi intropeksilah pada dirikita juga “Sudahkah banyak kebajikan yg kita tanam selama kehidupan kita dan rasa kepedulian kita kepada sesama”. Sang Buddha dan Para Boddhisatva pada hakekatnya tidak pernah mendisain umatnya atau siswanya sekalipun untuk menjadi seorang pengimis tetapi “Memberilah” … !!! dengan memberi adalah awal menerima tetapi jangan dikotori pikiran itu dengan ketamakan karena akan membawa penderitaan pada akhirnya. “Permohonan harus diimbangi dengan ditanamnya kebajikan”, Pasti berbuah Baik. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitata.

  4. admin says:

    @ Careen :

    Xie-xie telah sharing dengan umat2 lain via website ini.

    Kami juga bersyukur permohonan Sdri. Careen & suami telah dikabulkan oleh Dewi Kwan Im. Memang, asal kita senantiasa memohon dengan tulus kepada Dewi Kwan Im, cepat atau lambat beliau akan mengabulkan permohonan kita. Seperti huruf Chinese yang terukir di 香爐 (Hiolo) : 有求必應 You Qiu Bi Ying ; yang berarti : Ada Permohonan Pasti Ada Reaksi.

    Umat2 lain ada pengalaman pribadi tentang Dewi Kwan Im yang dapat di-sharing dengan umat lain ???

    Sabbe Satta Bavanthu Sukhitata.
    Sadhu…Sadhu…Sadhu…

  5. admin says:

    @ Minar Himawan :

    OMITHOHUD.

    Terima Kasih juga atas komentar & dukungannya. Sebenarnya website ini telah dibuka beberapa waktu yang lalu, hanya waktu itu belum banyak umat yang tahu. Dibukanya situs ini agar umat dapat lebih mengerti tentang Buddha Dharma, mengenal Dewa/i yang ada di kelenteng Kim Tek Ie, mengetahui sejarah Hari2 Raya Orang Tionghoa. Sehingga umat yang datang sembahyang, tidak hanya sekedar Cung… cung… Cep ! ( Acung-acung … nancep ! )

    Simak terus website Kim Tek Ie. Jangan lewatkan edisi2 selanjutnya …

    Xie-xie.

  6. EDY HERMANTO SUHARDJO says:

    OMITHOHUD,

    Saya ingin mengatakan bahwa kekuatan dan kemukjijatan dari sembayang atau berdoa memang sangat tinggi jika dilakukan dengan ketulusan hati.
    Saya berani berbagi cerita ini karena memang terjadi pada diri saya sendiri.
    Saya baru mengenal yang namanya sembayang adalah di tahun 2002, sebelumnya agama hanyalah sebuah tulisan di KTP. Sejak muali saya rajin meniru tetangga sembayang pagi dan malam di rumah sendiri, selang 1 bulan sejak itu saya mendapatkan pekerjaan proyek yang sangat besar nilainya bagi saya, dan selama ini belum pernah saya dapatkan.

    Pengalaman kedua adalah di saat saya dan istri menginginkan kelahiran anak kedua namun karena kesalahan dalam pemakaian alat KB (jenis cairan suntik) maka istri saya sampai bertahun-tahun tidak dapat hamil walau kami telah berobat dan check up dokter ke mana pun.
    Suatu saat ada teman yang mengajak saya sembayang ke suatu vihara kecil dan saya disuruh sembayang dan memohon bantuan dan petunjuk kepada Dewi Kwan Im agar saya dan istri dapat dikaruniai kelahiran anak lagi, dan doa pun saya haturkan kepada Dewi Kwan Im Yang Maha Welas Asih dengan kesungguhan hati dan penuh dengan kepasrahan. Ternyata selang 1 bulan setelah saya berdoa kepada Dewi Kwan Im tersebut dan minum air dari pemberian pengurus vihara tersebut, Istri saya akhirnya dinyatakan Dokter positif hamil.
    OMITHOHUD. Betapa senangnya hati kami berdua dan saya selalu bersyukur kepada Dewi Kwan Im yang telah selalu menjaga dan memberkati saya dan keluarga saya hingga sekarang.

    Hingga sampai saat ini jika ada rejeki yang lebih, tak lupa (OMITHOHUD) mudah-mudahan tidak pernah surut semangat ini,….. saya sedapat mungkin melepaskan hewan (burung) semampu saya untuk membalas cinta kasih yang telah saya dan keluarga dapatkan dari BUDHA, Dewa-Dewa dan Dewi-Dewi.

    OMITHOHUD.

  7. ady says:

    kalau bisa ada penjelasan yg lebih dari ciamsi yg terdappat dikelenteng cin te yen ini,
    atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

  8. MT says:

    emg dewi kwan im dewi paling baik .cobalah kau nonton film kisah dewi kwan im papanya dah panggil orang bunuh dia tapi dia masih rela korbanin tangan n matanya untuk papanya sungguh luar biasa baiknya . klo tanpa bantuan dewi kwan im mungkin gw dah jadi pengemis jalanan ^_^

  9. King Haw says:

    Terima kasih karna telah membagi pengalaman saudara/i, saya sedang mendalami ajaran dewi kwan im kepada kita, mungkin ada yg bisa menrekomendasi web atau darimana saya bisa mendapatkan pencerahan dari dewi. Semua ini tidak seberapa ketimbang baiknya dewi welas kasih kepada saya dan kita semua, masukan dari suhu juga teman2 mgkn besar artinya untuk meningkatkan kwalitas pelayanan saya untuk Dewi welas asih, Terima kasih sebelumnya

  10. Budiyanto says:

    Mau tanya dalam Tradisi agama Buddha adakah Dewa / Dewi supaya kita enteng jodoh.
    Kalau ada apakah Dewa / Dewi tersebut ada di Vihara Cing Tek Yuan
    Terima kasih atas informasinya.

  11. admin says:

    @ Budiyanto :

    Dewa/i itu adalah Hwa Kong Hwa Pho ada di Wihara 金 德 院 Cin Te Yen (Kim Tek Ie ).
    Kam sia.

  12. lidya says:

    mau tanya donk. klo mau minta enteng jodoh sama hwa kong hwa pho perlu bawa persembahan apa aja ya? saya pernah baca katanya hwa kong hwa pho suka bunga ya? dan setahu saya hwa kong hwa pho itu bukan buat enteng jodoh, tapi untuk orang2 yang mau minta anak. yang buat minta jodoh itu yue xia lao ren. tapi sepertinya di jakarta blum ada vihara yang memuja beliau. thanks

  13. admin says:

    @ lidya : utk minta jodoh kpd Hwa Kong Hwa Pho perlu bawa buah2-an & kue2, & ditambah dgn Hua Lan (keranjang bunga). Memang Hwa Kong Hwa Pho adalah dewa perjodohan (selain Yue Xia Lao Ren). Dewa untuk minta anak adalah Cu Si Nio Nio.

  14. Budiyanto says:

    Redaksi tolong donk dijelaskan apakah perbedaan antara DEwi Ma ZU dengan Mahastamaprapta Boddhisatva ? Yang saya ketahui kedua duanya Dewi Laut. Terima Kasih

  15. admin says:

    dear @ Budiyanto :

    Dewi Ma Zu berasal dari China, semasa hidup bernama Lim Mo Niang.

    Mahastamaprapta Bodhisatva berasal dari India, beliau bukan Dewi Laut, tapi Dewi Karma.

    Xie-xie.

  16. Budiyanto says:

    Redaksi Terima Kasih atas penjelasannya. Satu Lagi yg ingin saya tanyakan membaca Cerita “Giok Hong Tay Te Maha Dewa Pelaksana Alam Semesta” , Lebih tinggi mana Sakyamuni Buddha atau Giok Hong Tay Tee ? Kok dalam agama Buddha tidak pernah dikatakan /diceritakan bahwa Giok Hong Tay Te penguasa alam semesta.
    Yang saya ketahui dalam tradisi orang Tionghoa memang dikatakan bahwa Giok Hong Tay Te / I Fang Sang Tee adalah Raja Langit .. Dan Lebih Dulu Mana yang dilahirkan ke dunia Sakyamuni Buddha atau Giok Hong Tay Tee.. Xie Xie

  17. admin says:

    @ Budiyanto :

    Sakyamuni Buddha adalah orang suci & perintis agama Buddha yg berasal dari India.
    Giok Hong Tay Tee adalah Maha Dewa dalam Taoisme di Tiongkok. Dalam agama Buddha tidak mengenal Dewa2 dalam Taoisme, maka tentu saja tidak ada cerita ttg Giok Hong Tay Tee dlm agama Buddha…

    Xie-xie.

  18. Budiyanto says:

    Redaksi tolong donk dibikin satu Forum khusus tanya jawab di web ini.. Kan yang ingin menambah pengetahuan tentang Dewa/Dewi, Buddha , dll bisa berkonsultasi…
    Redaksi kalo jawab jangan lama lama donkk :>

    Oh iya tadi di atas belum dijelaskan siapa yg dilahirkan terlebih dahulu ke Dunia ini..
    Giok Hong Tay Tee, atau Sakyamuni Buddha …

    Trus jadinya dewa dewi yg sekarang ini kita sembah spt yg ada di Vihara Jing De Yuan bawahan siapa … Bawahan Raja Langit atau Buddha..

  19. Budiyanto says:

    Mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU IMLEK

    Semoga di Tahun Macan Kita semua semakin sukses dalam segala Hal

  20. Budiyanto says:

    Redaksi satu Lagi nih ..,, Kalau Giok Hong Tay Tee adalah Raja Penguasa Semesta alam, trus San Kwan Thay Tee katanya juga penguasa alam semesta juga… Kan 3 Saudara Penguasa Langit, Bumi/ Darat, dan AIr..

  21. ali says:

    CIAMSI UNTUK TAHUN INI MANA YA…

  22. Budiyanto says:

    REDAKSI KOK PERTANYAAN GAK DIJAWAB SIHHH

    :)

  23. Loph says:

    Tolong tanya ni terletak dijakarta mana???alamat nya yg pasti mana???makaseh..Tolong alamat klentengnya dibalas diemail saya..Amey2007mail@yahxx.com

  24. saya mau tanya :di rmh sy ,hok sai :beberapa Dewa& Dewi ,tapi patungnya kotor kena debu , maklum lg bngn rmh,…..apakah blh dibersihkan skrng pakai handuk basah atau bgmn ? tlng kasih solusinya, saya merasa tkt mau dibersihkan ,tkt ada masalah xie2….Lina-M .

  25. AFu says:

    @lina marselina……..rumahnya dimana ?? pengalaman saya sih ada tanggal2 tertentu yg harus memandikan patung2nya tapi malam sebelumnya udah di sembahyangin dulu….dan dipasang hio yg panjang besar berikut air kembang utk memandikan dan membersihkan meja nya keesokan hari nya….sama seperti kita mandi pake sabun dan air kembang tersebut…..dibilas sampe bersih trus digendong selama meja dan dindingnya dibersihkan…..lina ada alamat email ?

  26. admin says:

    @ dear Budiyanto :

    Dewa/i yang ada di Jin De Yuan ini adalah perpaduan Buddha, Taoisme, & Khong Hu Cu. Kita tidak bisa membandingkan lebih tinggi mana, karena setiap Dewa memiliki tugas & tanggung jawab masing-masing.

    Xie-xie.

  27. admin says:

    @ dear Lina Marselina :

    Waktu memandikan arca dewa/i biasanya 1 hari sebelum Ce It / Cap Go, dengan menggunakan baskom yang berisi air kembang.

    Sebelum dimandikan harus sembahyang dulu kepada Dewa/i tersebut.

    Xie-xie.

  28. bobby says:

    Mohon tanya ada yang tau arti dari kitab ko ong kwan si im keng. Terima kasih

  29. ayu says:

    saya seorang hindu…….kejadian aneh telah saya alami , tepatnya bulan november 2010, saat saya berobat (sakit non medis), tiba-tiba saya menjadi seakan tidak sadarkan diri, dan berbicara dengan bahasa cina..(saya pribadi tidak bisa bahasa cina)…..nah mulai saat itu, ketika saya sembahyang, selalu saya bicara dengan bahasa cina……Menurut orang pintar tempat saya berobat, yang datang adalah Dewi Kwan Im, yang berstana di Gunung Semeru….hingga saat ini pun saya masih seperti itu. Namun saya sering bingung, karena saya sendiri tidak mengerti apa yang Beliau mau…..apa yang harus saya lakukan…??? saya tidak mengerti, keadaan dan kondisi saya? Apakah benar yang hadir tersebut adalah Dewi Kwan Im???? Mohon sharingnya…….dan kemana saya harus bertanya…dan apa yg harus saya lakukan…..???
    trimakasih

  30. cobii says:

    saya mau tanyak donk….cerita tentang dewi kwan im di mulai dari abad k berapa yah???saya binggung kebanyakan versi???ada yang mieu san kung cu ada juga versi lain???bisa di ceritain gak???plz???

  31. henly says:

    Namo Kwan se im po sat mo ho sat, semoga semua mahluk hidup berbahagia

  32. admin says:

    @ dear Ayu :

    Yang datang itu mungkin Dewi Kwan Im, mungkin juga bukan. Ayu sudah vegetarian belum ???
    Coba Ayu sembahyang ke altar wihara yang ada Buddha Rupang Dewi Kwan Im …

  33. admin says:

    @ dear Cobii :

    Cerita tentang Dewi Kwan Im telah ada beberapa abad Sebelum Masehi. Sebelum masuknya agama Buddha ke Tiongkok, di China telah ada kepercayaan kepada seorang dewi yang welas asih. Pada waktu agama Buddha dibawa dari India ke Tiongkok oleh Tat Mo Co Su, terjadilah perpaduan Buddha, Taoisme & Khong Hu Cu. Bodhisatva Avalokitesvara yang welas asih (berasal dari India) telah berpadu dengan Dewi welas asih asal Tiongkok…
    Untuk lebih lengkap, Cobii bisa melihat sejarah Dewi Kwan Im di website ini dengan judul “Kwan Im – Dewi Welas Asih”

  34. hendrik says:

    kam sia kwan im po sat
    sy ingin menceritakan sebuah kisah yg sy alami sendiri dmn pada wkt itu anak sy menderita sakit diare dan tidak ada nafsu makan sy sebagai orang tuanya merasa sangat sedih dan kasian dengan keadaan anak saya.maka sy dengan isitri sy bersujud dan memohon kepada dewi kwan im dgn tulus sy meminta agar anak sy bs disembuhkan dan biarlah sy sebagai orang tuanya yang menanggung sakit anak saya.keesokan harinya mujizat itu benar2 terjadi,sngguh dewi kwan im adalah bodhisatva yg mendengar doa umatnya.anak sy tdk lagi diare dia sudah buang air normal seperti biasa dan nafsu makan nya pun sudah bertambah.sungguh mulia dewi kwan im.terimakasih dewi kwan im
    sabbe satta bhavantu sukithata

  35. Ikhlas says:

    Suatu hari saya berkunjung ke restaurant Vegetarian Vietnam ,didalam restaurant tersebut ada patung Buddha dan banyak patung patung lain yang saya tidak mengerti karena saya bukan penganut Buddha dan sejenisnya,salah satunya adalah gambar patung Kwan im,ketika saya pulang anehnya ketika tidur gambar patung Kwan im selalu muncul di benak saya bahkan ketika sedang tidurpun selalu muncul di benak saya,sehingga menimbulkan saya sering makan direstaurant tersebut dan melihat patung Kwan im lagi,saya adalah seorang vegetarian sebelumnya saya bukanlah seorang vegetarian,ini karena alasan kesehatan,semenjak saya menjadi vegetarian banyak hal hal yang baru muncul di benak saya,seperti dapat mengendalikan diri mudah berkomunikasi,seolah pikiran menjadi terang.saya mau menanyakan siapakah Dewi Kwan Im ini ?Hidup di zaman apa ? apakah manusia biasa,seperti kita,apakah dia percaya kepada tuhan yang maha esa ? apakah ia juga seorang ibu dari anak anak anak? terima kasih.

  36. Kurniawan says:

    Kuan Yin Phu Sa adalah makhluk agung penuh welas asih. Bisa jadi karena anda sudah bervegetarian walaupun dalam konteks demi kesehatan. Kuan Im menjalin jodoh dgn anda dalam cinta kasih universalnya Beliau

  37. Andre says:

    Perkenalkan naman saya Andre,
    Sekarang pacar (L***a) saya di vonis penyakit leukimia kronis, waktunya kata dokter kurang lebih 3 bulan lagi…saya mohon doa nya dari teman2 yang ada disini agar ikut mendoakan kesembuhan pacar saya.
    Saya tiap malam berdoa kepada Dewi Kwan Im memohon agar diberikan jalan kesembuhan buat dia…sadhu..sadhu..sadhu… dan kemarin diberikan mujizat. mudah2an itu dapat menyembuhkan pacar saya

  38. Andre says:

    oh yah, saya mau tanya alamat vihara ini ada dimana yah?

  39. triyana susanti says:

    Saya ℳά̲̣ǚ tanya doaa”apa saja untuk menjauhkan diri dan rumah dari ilmu hitam?karna salah satu saudara saya bermain ilmu hitam yang sangat merugikan saya dan keluarga saya….saya mohon kalau ada parita”untuk menjauhan dari ilmu hitam bisa ϑî share ƙέ saya…trimakasih….salam kenal…

  40. sonny says:

    saya mau meminta jodoh, tetapi saya masih berusia 21tahun… bagaimana caranya ? apakah akan ada datang perempuan untuk saya.. jika ada kenalan bisa add pin BB saya di 26F1B58E

  41. monterado says:

    SUNGGUH Dewi Kuan Im…..adalah bodhisatva welas asih . Saya hidup , lahir dan bernafas sampai hari ini juga karena Beliau.
    Ibu saya mengandung saya di usia yang cukup tua yaitu 40 thn. Setelah memohon dialtar Dewi Kuan Im.tidak lama Ibu saya mengandung.Dan sesuai permohonan yaitu seorang anak laki2.
    Sejak kecil saya merasa punya hubungan batin dengan Dewi Kuan Im.
    Dulu tetangga saya.seorang ibu tua yang punya altar Kuan Im dirumahnya, pernah dianggap gila oleh orang2, karena dia mengatakan pernah di jumpai Dewi kuan Im..yang turun dari langit masuk ke rumahnya, melayang di depan altar.
    Tapi , saya yakin ibu itu tidaklah gila, karena sehari2 dia memang waras..dan untuk apa dia berbohong diusianya yang telah senja.(kini dia sudah meninggal)
    Tetangga saya itu sangat sayang pada saya, menganggap saya seperti cucunya sendiri.
    Di usia 13 thn saya mengalami peristiwa yang nyaris merenggut nyawa saya,saat itu saya terbaring koma di ICU RS selama berminggu2..saat itu pulalah mata batin saya terbuka…dan bisa melihat banyak hal dan mahluk2 tak terlihat…
    Jika bukan karena cahaya pertolongan Dewi Kuan Im.. mungkin hari ini saya sudah tidak ada.
    Saat koma itulah saya berjalan2 menyusuri banyak alam dan berjumpa..berbagai mahluk dari yang ringan2 sampai yang kelas berat…dari yang dibilang tuyul/asura/naga/iblis tengkorak/dll..hingga mahluk2 seram yang buas dan saya tidak tahu namanya apa….hingga perjumpaan saya dengan mahluk2 siluman tingkat rendah yang baik hati, hingga mahluk2 iblis yang sedang merajarela paling jahat di bumi ini(Ini iblis paling kuat dan jahat,seharusnya Ia dikurung dineraka,namun karena dulu dia termasuk jajaran dewa, dengan kesaktiannya ia berhasil hidup melampaui neraka dan menyebar ajaranna di bumi manusia, banyak juga pengikutnya di bumi ini, pusatnya di negeri tandus padang pasir sana, Selama masih ada manusia yg menyembahnya dan mengorbankan darah manusia /hewan selama itu pula Ia akan exist di bumi ini…) ….hingga juga berjumpa mahluk2 suci ..dewa pelindung tingkat rendah…hingga brahma berbentuk.(dialam brahma paling rendah)
    Semua saya alami sendirian dan hanya saya yang tahu rasanya…dari saat2 nafas kita dititik paling tipis…kemudian proses menuju kematian itu…tahap demi tahap…hingga titik balik saat saya di tolong oleh cahaya welas asih yang membawa saya kembali hidup…dan sadar hingga membuka mata kembali….
    Sungguh Dewi Kuan Im juga Buddha Amitabha..sebenarnya senantiasa memperhatikan semesta ini…namun sering sekali kita manusia terlalu kecil dan kotor …berada di frekuensi yang lain..terkubur oleh karma yang gelap…..untuk bisa di tolong oleh Nya.

  42. budi says:

    @ andre : alamat wihara jindeyuan ada di Jl. Kemenangan III / Petak Sembilan Jakarta Barat .
    @ triyana coba aja baca Mantra Ta Pe Cou kyknya mantra itu berguna untuk segala macam masalah

  43. Rio says:

    @Triyana : Seperti kata ko budi, rajin2 bersembahyang dan membaca sutra di rumah, kalau bisa melakukan cia cai dan attasila dihari sembahyang lebih bagus lagi. Biasa sih kalau saya membaca sutra, saya siapkan air di gelas, lalu setelah selesai air itu saya cipratkan ke sekeliling rumah atau saya minum.

    Semoga Para Buddha dan para Boddhisatva senantiasa melindungi saudara Triyana.

  44. MAWAR says:

    TO.JO MARIA
    Sahabat tanyakanlah kedalam hatimu.mana yang mau kamu jalani, karena semua ajaran adalah bagus dan baik jika manusia yang menjalaninya baik dan benar, jangan saling menyalahakan agama mana yang baik dan buruk. coba kamu renungkan dan resapkan dimana jalanmu bukan karna orang lain tapi karna dirimu sendiri yang berkehendak, agama jika dipelajari dan dilaksanakan pasti kamu yakin. tapi jika tidak dilaksanakan sama ajah bohong.semoga mendapatan pencerahan.

  45. ayu says:

    admin….sebelum nov 2010…saya sudah merasakan tidak enak dan nyaman waktu makan daging…dan memutuskan untuk tidak makan daging sampai saat ini….(namun saya masih makan ikan dan telor), mengingat tensi saya agak rendah….

    admin….terima kasih

  46. Rio Gunawan says:

    @Ayu
    Ikan termasuk daging loh, hehe. Telur ayam kampung (Telur yang dibuahi) juga. Tapi tetap salut bisa pantang makan daging selain ikan selama 2 tahun, yang penting sudah berusaha sekuat tenaga untuk gak mengambil nyawa mahluk lain, semoga pantangnya bisa menjadi berguna bagi anda.

    Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta.
    Semoga Semua Mahluk Berbahagia.

    @jo maria
    Bagi saya sih, agama sama aja, mengajarkan umatnya untuk berbuat kebaikan dan menjauhi kejahatan (Istilah simpelnya, Pagar pembatas atau Rem). Bukan agamanya yg salah, tapi pemahaman manusia nya yang gak bener.

  47. adi says:

    Bagamana cara doa buka/enteng jodoh kepada dewa hua kong, hua pho.

    Sama saya kalo doa di vihara ini kok hio/dupa itu lebih banyak.. Sekitar 4-6 apa ada yg terlewat? Biasa saya yg dalem masing” 3 yg gede 1 beberapa, di luar 3.
    Memang lebih ato ada yg kelewat yah?
    Thx yang sudah mau reply.

  48. sunya says:

    Namo Avalokitesvaraya Boddhisatvaya Mahasatvaya Mahakarunikaya _/\_

  49. Dewi says:

    Sorry, saya mau nanya kalau sembahyang hua kong hua pho katanya bawa buah, kue dan keranjang bunga, kl boleh tahu buah apa yang disukai berapa biji terus kue apa dan brp ? serta keranjang bunga itu maksudnya hanya keranjangnya saja atau bgm ? kl bawa bunga boleh? bunganya apa? mohon informasinya thx

  50. Lieza liem says:

    Saya jg mau tanya soal cara buka jodoh d vihara jing de yuen ini ???buah apa saja yg d bwa.maksih mohon bantuanny

Leave a Reply